Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

kisi kisi soal evakulasi siswa RSBI KELAS 7


DAFTAR SPESIFIKASI

Subyek: Matematika
Tahun / Semester: VII / 1
Uji Type: Pilihan Ganda
Jumlah Item: 40 Item
Tahun Akademik: 2012-2013



Tidak
Standar Kompetensi Indikator Kompetensi Dasar No Topik / Item
1 Memahami sifat-sifat operasi aritmatika dan penggunaannya dalam pemecahan masalah 1.1. Menentukan estimasi hasil pengoperasian bilangan bulat dan pecahan untuk Estimasi nilai terdekat dari hasil operasi bilangan bulat dan pecahan
Mengingat jumlah bilangan bulat, siswa memperkirakan hasil dengan menggunakan metode cluster. 1
Mengingat operasi pecahan, siswa memperkirakan hasilnya dengan pembulatan ke bilangan bulat terdekat
2
1.2. Melakukan operasi aritmatika pada bilangan bulat dan pecahan Operasi Integer
Mengingat enam bilangan bulat dan operasi campuran, siswa menghitung nilai 3
Mengingat ekspresi aljabar termasuk aturan operasi dan nilai dari sebuah variabel dalam bilangan bulat, siswa menghitung nilai ekspresi aljabar
4
Eksponensial Mengingat bilangan bulat dengan eksponen, akar kuadrat, dan akar pangkat tiga di operasi, siswa menentukan hasil dari operasi
5
Mengingat beberapa fraksi fraksi, siswa memesan fraksi ascendingly.
6
Fraksi Operasi Siswa menghitung operasi desimal menggunakan sifat operasi.
7
Mengingat ekspresi aljabar dan nilai variabel dalam pecahan, siswa menghitung nilai ekspresi aljabar dengan substitusi.
8

1.3. Menggunakan sifat-sifat operasi pada bilangan bulat dan pecahan dalam pemecahan masalah
 Bilangan bulat Mengingat masalah tentang operasi bilangan bulat, siswa memecahkan masalah. 9
Fraksi Mengingat masalah kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan pecahan, siswa menghitung bagian yang diberikan.
10
Notasi ilmiah Mengingat masalah kehidupan sehari-hari di bidang ilmu pengetahuan, siswa mengubahnya menjadi notasi ilmiah.
11

2


 Memahami ekspresi aljabar, persamaan linear dan ketidaksetaraan dalam satu variabel.
 2.1. Mengenali ekspresi aljabar dan unsur-unsur mereka
 Ekspresi aljabar Mengingat ekspresi verbal, siswa mengungkapkan hal itu dalam sebuah ekspresi aljabar.
12
Mengingat ekspresi aljabar, siswa mengidentifikasi istilah seperti.
13
Mengingat ekspresi aljabar, siswa menentukan istilah yang memiliki koefisien terkecil / terbesar.
14
2.2. Melaksanakan operasi ekspresi aljabar

 Operasi ekspresi aljabar
 Mengingat ekspresi aljabar, siswa menyederhanakan mereka dengan pengurangan antara dua kelompok ekspresi aljabar. 15
Siswa menentukan hasil dari perkalian binomial.


16
Mengingat dua ekspresi aljabar yang terdiri dari perkalian, siswa menyederhanakan mereka menggunakan sifat distributif.
17
Mengingat ekspresi aljabar, siswa menentukan GCF dan LCM dari dua ekspresi aljabar.
18
Operasi ekspresi pecahan aljabar
 Mengingat pengurangan dua ekspresi fraksi aljabar, siswa menyederhanakan mereka. 19
Mengingat beberapa operasi pecahan aljabar, siswa menyederhanakan mereka.
20
2.3. Memecahkan persamaan linear satu variabel
 LEOV Mengingat beberapa pernyataan, siswa memilih pernyataan yang Persamaan Linier Satu Peubah. 21
Mengingat LEOV, siswa menemukan solusinya.
22,23
Mengingat LEOV, siswa menentukan persamaan setara dengan LEOV.
24
2.4. Memecahkan pertidaksamaan linear dalam satu variabel.
LIOV Mengingat LIOV, siswa menemukan solusinya 25
Mengingat LIOV termasuk pecahan, siswa menentukan lain LIOV setara.
26
3



 Menggunakan bentuk aljabar, LEOV, LIOV, dan proporsi dalam pemecahan masalah

 3.1. Membuat model matematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan linear dan ketidaksetaraan di salah satu variabel
 Membuat model matematika di LEOV Mengingat masalah kehidupan sehari-hari, siswa mengubahnya menjadi LEOV. 27
Mengingat masalah kehidupan sehari-hari, siswa mengubahnya menjadi LIOV.
28

3.2. Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan linear dan ketidaksetaraan di salah satu variabel
 Problem Solving di LEOV Mengingat masalah yang berkaitan dengan LEOV, siswa memecahkan masalah. 29
Problem Solving di LIOV
Siswa memecahkan ketimpangan 30
3.3. Menggunakan ekspresi aljabar dalam pemecahan masalah yang berkaitan dengan aritmatika aritmatika sosial Sosial



 Mengingat harga beli dan harga jual, siswa menentukan laba atau rugi. 31
Mengingat harga beli dan harga jual, siswa menentukan persentase kerugian atau keuntungan.
32
Mengingat harga jual dan persentase dari kerugian atau keuntungan, siswa menentukan harga beli.
33
Mengingat cerita tentang harga asli dan persentase diskon, siswa menentukan harga total artikel dibeli
34
Mengingat harga beli dengan kotor dan persentase tare dan persentase laba, siswa menentukan harga jual.
35
Mengingat modal, jumlah setoran uang, persentase bunga per tahun, siswa menentukan waktu untuk deposit.
36
3.4. Menggunakan gambar skala gambar masalah Skala pemecahan


 Mengingat skala pada peta dan jarak dua kota pada peta disalin, siswa menentukan jarak yang sebenarnya. 37
Siswa memecahkan masalah proporsi langsung.
38
Siswa memecahkan masalah invers proporsional.
39
Mengingat cerita tentang pekerjaan konstruksi dengan bulan-bulan tertentu dan pekerja, siswa menentukan pekerja tambahan yang diperlukan agar pekerjaan dapat selesai lebih cepat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar